Profile: kapanberani

Your personal background.
Frase yang sering terdengar bahwa 'kecantikan ada di mata orang yang melihatnya' dapat diterapkan pada subjek bintik-bintik. Memang, sementara bintik-bintik dilihat jurnalku.me oleh beberapa orang sebagai cacat kulit, yang lain menganggapnya sebagai fitur yang agak manis yang meningkatkan keseluruhan tampilan wajah seseorang.



Jadi apa itu bintik-bintik, apa penyebabnya dan bagaimana mereka, jika diinginkan, dicegah atau dihilangkan?



Munculnya bintik-bintik pada kulit seseorang adalah hasil dari distribusi pigmen yang tidak merata yang dikenal sebagai melanin. Konsentrasi melanin yang sangat tinggi di daerah tertentu menghasilkan bintik-bintik. Juga dikenal sebagai ephelides, bintik-bintik muncul pada bagian kulit yang terkena sinar matahari (dengan bintik-bintik yang ada menjadi lebih terlihat dengan paparan sinar matahari yang meningkat), karena epidermis atau lapisan luar kulit menghasilkan lebih banyak melanin untuk melindungi lapisan bawah kulit. dari efek berbahaya dari sinar matahari.



Secara umum, mereka yang berkulit cerah (terutama berambut merah) lebih rentan terhadap bintik-bintik dibandingkan dengan pigmentasi yang lebih gelap. Kemungkinan berkembangnya bintik-bintik sebagian besar tergantung pada latar belakang genetik seseorang.



Munculnya bintik-bintik harus diambil sebagai peringatan bahwa seseorang mungkin cenderung untuk kanker kulit. Dengan demikian, orang-orang dengan cara meluruskan rambut bintik-bintik harus sangat berhati-hati terhadap paparan sinar matahari, dan harus yakin untuk menerapkan tabir surya UVA dan UVB, yang mengandung avobenzone, seng dioksida atau titanium dioksida, ke daerah-daerah yang terkena ketika menjelajah ke matahari untuk waktu yang lama.



Langkah-langkah bijaksana lainnya untuk mengurangi kemungkinan freckling termasuk memakai topi dengan pinggiran lebar, menghindari paparan sinar matahari selama jam pagi dan awal sore, dan menghindari tanning bed.



Jika seseorang sudah memiliki bintik-bintik dan ingin mengurangi visibilitas mereka, ada sejumlah krim memudar bintik-bintik di pasar, biasanya mengandung hydroquinone, yang dapat membantu. Pendekatan umum lainnya untuk mengurangi bintik adalah penggunaan agen pemutihan, yang berusaha memudarkan area berbintik sehingga warna mereka cocok dengan kulit yang berbatasan dan tidak berbintik-bintik. Pendekatan ini sering tidak berhasil, karena dapat mengakibatkan perubahan warna dari area yang bersebelahan.



Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah perawatan baru telah muncul. Ini termasuk membekukan mereka dengan bentuk nitrogen cair, di mana ada risiko bekas luka dan mungkin ada periode pemulihan yang signifikan sebelum kulit sembuh. Pendekatan lain termasuk pelapisan laser (biasanya hanya cocok untuk mereka yang kulitnya telah rusak secara signifikan) dan pengelupasan kimia. Kulit yang lebih aman bisa efektif tetapi memerlukan aplikasi berulang, sementara kulit yang lebih dalam sementara lebih efektif membutuhkan periode pemulihan yang substansial. Metode lain yang layak adalah penggunaan Retin-A, tetapi sekali lagi, periode panjang pemulihan dapat diharapkan. Metode lain yang sangat umum digunakan adalah menutupi bintik-bintik dengan produk kosmetik, termasuk riasan mineral. Tentu saja ini tidak menghilangkan salah satu bintik-bintik, tetapi hanya menutupinya.



Bagi mereka yang mencari obat yang lebih alami, mencuci wajah dengan susu asam memungkinkan asam laktat dalam susu untuk secara bertahap mengupas kulit (dan bintik-bintik yang menyertainya). Aplikasi harian jus lemon atau peterseli dengan jari-jari seseorang juga dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik untuk meringankan dan dalam beberapa kasus hilang sama sekali.



Jadi ada sejumlah metode yang tersedia untuk mengurangi dan mencegah freckling. Tetapi saran yang paling penting yang dapat diberikan kepada mereka yang cara menghilangkan jerawat melakukan bintik-bintik adalah untuk menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan, keduanya untuk mengurangi freckling (jika itu adalah keinginan mereka) tetapi yang lebih penting, untuk meminimalkan kemungkinan terkena kanker kulit.

<div>

</div>
Your feedback on this profile
Recommend this profile for User of the Day: I like this profile
Alert administrators to an offensive profile: I do not like this profile
Account data View
Team None


©2019 Progger & Stefano Tognon (ice00)