Profile: akunberani

Your personal background.
Pori-pori yang tersumbat, kulit kusam, kulit yang tidak rata, komedo dan whiteheads ... semua tanda-tanda kulit yang tersumbat dan sering tidak hanya mempengaruhi remaja, tetapi juga orang dewasa. Juga tahu sebagai comedomes terbuka, komedo secara harfiah plugs kecil di pembukaan folikel atau pori pada kulit. Steker pori adalah kombinasi dari minyak, sebum dan sel-sel kulit mati. Terbuka ke permukaan kulit, steker menjadi gelap karena terkena oksigen. Komedo jurnalku.me di permukaan kulit, diblokir oleh puing-puing seluler tetapi tidak terkena oksigen sehingga tetap berwarna.

Komedo, whiteheads dan pori-pori yang tersumbat biasanya disebabkan oleh kombinasi faktor. Minyak kulit berlebih, sebum dan racun yang dikeluarkan melalui kulit sering menjadi masalah mendasar. Selain itu sel kulit mati, polusi, make up oklusif dan kotoran juga berperan dengan mengisi pori-pori yang sudah dibuka oleh sebum dan produksi minyak. Setiap faktor akan berkontribusi pada kemacetan dengan cara yang berbeda tetapi signifikan:

Minyak Kulit & Sebum: kelebihan minyak dan produksi sebum oleh kulit akan berkontribusi menyumbat pori-pori dan mendorong pertumbuhan bakteri kulit. Ketika dikombinasikan dengan faktor eksternal seperti kotoran, komedo mudah terbentuk.

Kemacetan Beracun: darah dan getah bening memasok kulit dengan nutrisi. Namun, jika racun yang diproduksi dalam tubuh kita sehari-hari tidak dihilangkan dengan baik, mereka dihilangkan melalui kulit dan dapat berkontribusi terhadap kemacetan serta masalah lain seperti jerawat dan iritasi kulit.

Sel Kulit Mati: Setiap 3 atau 4 minggu, kulit akan mengisi kembali sel-sel kulit. Proses alami ini menciptakan lapisan sel-sel kulit mati di atas permukaan kulit. Jika tidak dihilangkan, sel kulit mati membuat kulit tampak kusam. Hal lain yang mungkin terjadi adalah sel-sel mati akan menancapkan pori-pori di wajah Anda dan menciptakan kemacetan dan komedo. Ketika dikombinasikan dengan produksi sebum yang berlebihan, ini dapat mengarah pada pembentukan kepala putih dan kepala hitam.



Skin Care & Make Up: Penyebab utama pada kulit yang tersumbat adalah produk yang mengandung minyak petrokimia karena memiliki efek okulsi, menghentikan kulit dari bernapas dan memblokir pori-pori. Bedak, yang umum dalam make up dan finishing bedak, juga memiliki efek ini. Wax dan mentega juga bisa menjadi masalah dengan kulit rentan cara memutihkan kulit kemacetan. Make up biasanya dipakai setiap hari sehingga sangat penting untuk memilih make up yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan tidak berkontribusi untuk kemacetan lebih lanjut.

Polusi & Kotoran: Membangun permukaan kulit di siang hari, polusi adalah faktor dalam pembentukan komedo dan pori-pori yang tersumbat. Semakin banyak polusi di area tempat Anda tinggal, semakin banyak polusi kulit yang mungkin Anda alami. Pembersihan kulit yang efektif sangat penting untuk membersihkan kulit dari kotoran dan kotoran sehari-hari ... dan percikan air pada akhir hari tidak akan memotongnya. Kotoran yang ditemukan di wajah kita dan bagian lain dari tubuh dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri dan dikombinasikan dengan kulit berminyak dapat membuat hal-hal lebih buruk. Dari mana asal kotoran itu? Tangan kotor adalah penyebab utama dan mereka yang sudah sadar akan kulit mereka cenderung mengambil dan menggosok kulit mereka lebih dari yang lain, hanya membuat masalah menjadi lebih buruk.

Perawatan dari Komedo

Jadi, bagaimana cara menyingkirkan komedo dan kulit yang tersumbat? Yah memeras mereka bukanlah jawabannya. Teknik ini hanya akan menyebabkan iritasi kulit lebih lanjut dan mungkin merusak dan jaringan parut pada jaringan di sekitarnya. Daripada mengeluarkan komedo dengan menekan, cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah dengan menyerang sumber masalah.

1. Pembersihan rutin yang baik : Membersihkan kulit dari kotoran, kotoran, dan polusi sehari-hari adalah hal yang penting. Pembersihan rutin yang baik adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan komedo, karena akan membantu membersihkan kelebihan minyak dan partikel kulit mati. Gunakan pembersih yang lembut sebagai pembersih yang keras dan terlalu kering hanya akan memperparah masalah dengan menyebabkan peningkatan produksi sebum. Jika kulit Anda terasa bersih, kering dan kencang setelah dicuci, Anda lebih berbahaya daripada baik dan perlu menggunakan pembersih yang lebih lembut. Hindari produk dengan Sodium laurel sulfat karena bahan ini cenderung mengganggu mantel asam lagi yang menyebabkan peningkatan produksi sebum.

2. Pengelupasan kulit secara teratur : salah satu cara untuk meminimalkan kemacetan dan pori-pori tersumbat adalah untuk memastikan kulit lapisan atas tetap bersih dengan secara teratur mengeluarkan sel-sel kulit mati. Ada sejumlah produk yang sangat efektif yang dapat Anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Penggunaan biasa pengelupas wajah atau scrub akan membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang menghalangi pori-pori. Menghapus lapisan atas sel-sel mati juga akan memungkinkan memutihkan kulit pelembab atau serum Anda bekerja lebih efektif karena kontak dengan sel-sel kulit hidup daripada yang mati.

Ada beberapa hal yang harus dicari dalam pengelupasan kulit yang baik. Yang paling jelas, meskipun mengejutkan berapa banyak orang yang mengabaikan ini, adalah bahwa lulur terlalu kasar untuk digunakan sebagai scrub wajah. Carilah pengelupas kulit halus yang sangat halus karena kulit wajah Anda lembut dan halus. Lulur kasar sebenarnya dapat menjelajahi permukaan kulit Anda seperti sikat menggosok dan ini benar-benar dapat merusak sel-sel kulit. Jika kulit Anda terlalu merah atau meradang setelah digunakan, kulit mereka terlalu kuat. Pengelupas kulit yang lembut akan mengelupaskan sel tanpa efek menggosok yang keras dan cocok digunakan 2-3 kali seminggu.

3. Fruit Enzyme Peels : kulit enzim adalah cara lain untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Mereka bekerja sebagai hasil dari kemampuan mereka untuk memutuskan ikatan antara sel-sel kulit mati yang terbentuk di permukaan kulit. Kulit biasanya memiliki lapisan sel mati di permukaannya (lapisan corneocyte), dan enzim buah dapat mempercepat proses normal regenerasi sel kulit dan peluruhan. Hal ini menghasilkan peningkatan kelenturan kulit serta penurunan pembentukan serpih kulit kering yang besar di permukaan kulit.

Labu, nanas, dan pepaya menyediakan protease enzim yang lembut dan alami yang melonggarkan lem di antara sel-sel kulit mati, membuang kotoran, sel-sel kulit mati dan mencabut pori-pori sambil memberikan nutrisi pada kulit. Ini membuat kulit dibersihkan dan halus seperti sutra dan mengurangi kemungkinan komedo. 'Kulit' enzim buah hanya perlu digunakan satu atau dua kali seminggu untuk efek yang baik.

4. Pelembab Ringan: pelembab yang menggunakan lilin, minyak mentega dan petrokimia akan lebih mungkin berkontribusi pada kemacetan di kulit yang rentan terhadap komedo. Harap dicatat bahwa lilin dan mentega sangat cocok dan sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kering atau dehidrasi tetapi bagi mereka yang memiliki kulit padat, pilih lotion daripada krim yang kaya. Jika Anda memiliki kulit kombinasi dan menderita kemacetan serta kulit kering, gunakan serum berbahan dasar minyak atau asam hyaluronic untuk meningkatkan kadar air di kulit tanpa berkontribusi pada penyumbatan lebih lanjut.

5. Asam salisilat dan asam glikolat dalam konsentrasi tinggi adalah rekomendasi umum untuk kulit yang tersumbat dan sementara mereka mungkin efektif dalam jangka pendek mereka dapat menyebabkan masalah yang signifikan dan dapat menjadi kontra-produktif untuk melembutkan dan melarutkan komedo karena mereka dapat mengeringkan kering, normal dan kulit kombinasi. Selain itu, mereka yang memiliki riwayat penggunaan asam glikolat konsentrasi tinggi dapat menderita kemerahan dan iritasi di kemudian hari ketika terkena bahkan bahan asam sedikit seperti asam askorbat. Jika Anda memilih untuk menggunakan produk tersebut, pertama-tama gunakan dengan berkonsultasi dengan spesialis kulit, gunakan konsentrasi rendah, gunakan hanya untuk jangka pendek dan perhatikan tanda-tanda dehidrasi kulit.

6. Make Up: Mineral make up adalah alternatif ideal bagi mereka yang memiliki kulit yang tersumbat. Daripada tenggelam ke dalam atau mengisi pori-pori, partikel pigmen duduk di permukaan kulit yang memungkinkan kulit untuk bernapas dengan benar. Ini membantu meminimalkan kemacetan dan akhirnya, memungkinkan pori-pori menyusut.

7. Tips Diet & Gaya Hidup: Banyak air akan membantu membuang racun keluar dari sistem Anda dan olahraga teratur dan teratur akan menjaga sistem limfatik Anda mengalir. Bersama kedua faktor ini akan membantu mengurangi tingkat racun yang dihilangkan melalui kulit.

Penelitian yang dilakukan di RMIT University, Melbourne, telah menunjukkan bahwa indeks glikemik rendah (GI), diet protein moderat meningkatkan gejala jerawat termasuk jumlah lesi wajah. Diet terdiri dari 25% energi dari protein dan 45% energi dari karbohidrat GI rendah seperti buah dan sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Sementara penelitian ciri ciri orang hamil

 ini dilakukan pada pasien dengan jerawat, ada korelasi kuat antara diet GI tinggi dan kemacetan kulit juga. Umumnya diet GI tinggi dikaitkan dengan tingkat toksisitas dan peradangan tubuh sistemik yang lebih besar dan mereka yang rentan terhadap kondisi kulit cenderung untuk menghilangkan racun melalui kulit lebih mudah.

Diet tinggi sayuran, buah, lemak baik, protein tanpa lemak, kacang & biji sangat ideal untuk kulit karena mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang mendukung kesehatan kulit.

Mengikuti langkah-langkah di atas tidak hanya akan membantu Anda meminimalkan kemacetan tetapi juga akan mendorong kulit yang jernih dan cerah secara umum.
Your feedback on this profile
Recommend this profile for User of the Day: I like this profile
Alert administrators to an offensive profile: I do not like this profile
Account data View
Team None


©2018 Progger & Stefano Tognon (ice00)