Profile: anisara

Your personal background.
Pil KB telah menjadi metode yang efektif bagi wanita untuk merencanakan keluarga mereka sehingga mencegah risiko kehamilan yang tidak perlu. Namun, penting untuk diingat bahwa kontrasepsi oral tidak melindungi wanita dari penyakit menular seksual.

Bagaimana cara kerja pil KB?
Ada berbagai metode hormonal untuk pengendalian kelahiran, yang bekerja dengan gejala demam berdarah mengubah kimia tubuh wanita. Ini adalah fakta bahwa sperma pria tidak dapat membuahi jika tidak ada telur yang dilepaskan. Konsep ini secara luas disetujui sebagai mekanisme yang terbukti untuk mencegah kehamilan. Kontrasepsi oral membuat sperma sulit mencapai sel telur untuk mencegah pembuahan. Wanita secara alami menghasilkan dua jenis hormon yaitu, estrogen dan progestin. Semua kontrasepsi yang didasarkan pada hormon mengandung estrogen buatan dan progestin sebagai bahannya.

Keuntungan kontrasepsi oral
Manfaat mengambil pil kontrasepsi adalah bahwa ini membantu dalam mendapatkan periode menstruasi lebih ringan dan lebih pendek. Membantu dalam mengurangi kram menstruasi, mengurangi kista ovarium, kehamilan ektopik, penyakit radang panggul, anemia, rheumatoid arthritis, dan yang paling penting, kanker endometrium dan kanker ovarium.

Efek Samping pil KB

Ada efek samping tertentu yang terkait dengan kontrasepsi oral seperti:

1. Penglihatan kabur

2. Sakit kepala parah

3. Nyeri kaki atau paha yang tidak umum

4. Nyeri dada yang parah atau batuk

5. Nyeri perut

Jenis pil KB
Ada empat jenis kontrasepsi oral yang terdiversifikasi secara luas:

1. Pil kombinasi yang mengandung estrogen dan progestin dan merupakan jenis pil yang paling umum digunakan.

2. Pil kontrasepsi darurat yang digunakan untuk menghindari kehamilan dalam kasus-kasus di mana perempuan dapat menjadi hamil karena hubungan seksual yang tidak terlindungi. Ini harus diambil dalam ciri ciri orang hamil waktu 3 hari dari hubungan seksual.

3. Minipill yang digunakan oleh wanita yang tidak dapat mengambil estrogen untuk beberapa alasan karena pil ini tidak mengandung estrogen.

4. Pil rejimen bertahap jarang digunakan sekarang, tetapi kebanyakan oleh wanita yang berusia di atas 35 tahun.

Plan B adalah salah satu pil kontrasepsi oral darurat yang membantu mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.
Your feedback on this profile
Recommend this profile for User of the Day: I like this profile
Alert administrators to an offensive profile: I do not like this profile
Account data View
Team None


©2019 Progger & Stefano Tognon (ice00)